Hadiri Halaqah Islamiyah, Saipul Ajak Warga Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

WARTANESIA – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Randangan, menggelar halaqah islamiyah dan aksi bina mualaf, yang dilaksanakan di halaman Kantor Urusan Agama Randangan, pada Senin (12/4/2021).

Agenda yang bertujuan mewujudkan mualaf yang istiqomah, dalam memahami, dan meyakini islam ini dibuka langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, dan dihadiri oleh Aleg DPRD Isna Mbuinga, Kepala KAU Randangan, dan diikuti oleh 100 mualaf se Kecamatan Randangan.

banner 468x60

Dalam sambutannya Bupati mengajak segenap masyarakat untuk saling menjaga hubungan yang baik, memurutnya Randangan dalah Kecamatan yang warganaya terdiri dari berbagai etnis, sehingga penting untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, serta etnis, tidak hanya di Kecamatan Randangan, tapi di Kabupaten Pohuwato secara umum.

“Penting untuk menjaga kerukunan dalam rangka untuk menjaga persaudaraan, dan kesatuan di kabupaten Pohuwato umumnya,” Kata Saipul. Lebih jauh, Saipul menyampaikan pentingnya peran penyuluh, dalam interaksi pembinaan secara berkelanjutan bagi para mualaf dimaksud.

Selain itu, Bupati Saipul juga berharap agar hubungan baik antar keluarga tetap terjaga, sehingga saling menghormati antar satu dengan yang lain di Daerah ini tetap menjadi pegangan bagi semua warga.

“Sebuah keyakinan ditentukan oleh kita, maka itu adalah keyakinan yang diambil, yang diputuskan oleh kita senidiri,” Tukasnya.

Diakhir kegiatan Bupati Bersama dengan Aleg yang hadir menyerahkan santunan bagi para mualaf, yang dilakukan secara simbolis. (Hms Wan/Yo)

banner 468x60