Pembangunan Bandara, Pemda Pohuwato Bebaskan 25 Hektar Lahan

WARTANESIA – Progres pembangunan Bandara, di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, terus dipacau, tahun ini, akan dilakukan pembebasan, pada 25 hektare lahan warga, di lokasi pembangunan bandara dimaksud.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Pohuwato, Yunus Mohamad, pada Wartwnesia.id, usai mengikuti Rapat Pembahasan Tata Batas, dikawasan HPK, untuk pelepasan pembangunan bandara baru, yang bertempat di Iren Hotel, pada Senin (5/4/2021).

banner 468x60

“Total ada 128 Hektrare lahan, yang harus dibebaskan oleh Pemerintah Daerah, di lokasi pembangunan bandara,” Jelas Yunus.Lebih jauh, Yunus menjelaskan, dari total 128 hektare tersebut,secara berrahap, 103 diantaranya sudah dibebaskan sebelumnnya, tersisa 25 hektare, yang masih harus di bebaskan Pemda, yang akan dilaksanakan tahun ini.

“Tahun ini, 25 hektare sisanya akan segera dibebasakan,” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, dari 128 hektare lahan yang dibebaskan tersebut, tidak termasuk lahan yang masuk dalam kawasan hutan lindung, yang dikuasai warga tanpa alas hak yang cukup, sebab yang dibebaskan hanya lahan yang memiliki alas hak yang jelas.

“Itu tidak termasuk kawasan hutan lindung, yang dikuasai waraga, dan minta di lakukan pembebasan lahan, sebab tidak ada istilah pembebasan lahan di kawasan hutan lindung,” Tegas Yunus.

(Yo)

banner 468x60