Kembangkan SDM, Pemda Pohuwato Bahas MoU Dengan UT

WARTANESIA – Audiensi antara Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, membahas kerjasama terkait peningkatan SDM di Pohuwato.

Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, yangn didampingi Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, menyambut baik kedatangan Direktur UT, Andi Suci Anita, beserta jajarannya di Meteeng Room Kantor Bupati Pohuwato, Kamis(1/4/2021).

banner 468x60

Dari pertemuan tersebut, terungkap pihak UT berniat untuk melakukan kerja dengan Pemda Pohuwato, terkait pengembangan SDM di Pohuwato, Melalui Universitas Terbuka (UT).

Dimana pengembangan SDM dimaksud lebih di fokuskan pada tenaga pendidik, dalam hal ini Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), yang ada di Pohuwato, terlebih di UT ada jurusan dimaksud.

Pada Direktur UT, Andi Suci, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya menaruh perhatian lebih terhadap perkembangan Pendidikan di Pohuwato.

Selain itu, Menurut Saipul, metode pendidikan yang diterapkan di UT, cocok dengan kondisi pandemi saat ini, sehingga ia berharap, pertemuan tersebut bisa berlanjut, hingga ketahap penandatanganan MoU.

” Metode pendidikan UT pas dengan kondisi pandemi saat ini, berbicara soal pengembangan SDM, Pemda tentu sangat mendukung,” Ujar Saipul.

Lebih jauh, melalui Kadis Pendidikan, Lusiana Bouty, dan kadisPora, Arvan Tangoi, Bupati Saipul Berharap, lanjutan pembahasan tersebut, bisa samapai pada tahap penandatangan MoU.

” Setelah ini, saya berharap, untuk pembahasan lebih lanjut dengan Kadis Pendidikan, dan Kadispora, bisa berlanjut hingga ketahap penandatanganan MoU,” Tandasnya.

Di akhir pertemuan dengan Bupati, Direktur UT, Andi Suci Anita, memberikan cendera mata untuk Pohuwato, yang diterima langsung oleh Bupati Saipul A Mbuinga, didampingi Kadis Pendidikan, Lusiana Bouty, dan KadisPora Arvan Tangoi.

(Yo)

banner 468x60