Buka Musrembangda,Bupati: Pohuwato Maju, Sehat, dan Sejahtera, Jadi Program Prioritas Di Tahun 2022.

WARTANESIA – Musrembang tingkat Kabupaten tahun 2021, dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2022, dan Finalisasi Rancangan Akhir KLHS RPJMD 2021- 2026, dilaksanakan di Gedung Panua, pada Selasa (30/3/2021).

pada kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama dua hari ini, hadir Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, Wabup Suharsi Igirisa, Penjabat Sekda, Kepala BAPPEDA Provinsi Gorontalo, para Pimpinan OPD, Sejumlah Aleg, serta diikuti secara daring oleh unsur FORKOPIMDA, Rektor UNG, Rektor UNIPO, serta para Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Pohuwato.

banner 468x60

Dalam sambutanya, saat membuka kegiatan dimaksud, Bupati Pohuwato menyampaikan, penyusunan RKPD ini menjadi awal mewujudkan Visi dan Misinya Sebagai Bupati, yakni terwujudnya Pohuwato yang sehat, maju, dan sejahtera.

“Musrembang kali ini, menjadi starting point, untuk mewujudkan apa yang menjadi target pada Visi dan Misi kami, yakni, terwujudnya Pohuwato yang Sehat, Maju, dan Sejahtera, dengan Visi ini, kita hendak merubah beberapa hal, sebagaimana 8 misi prioritas, dan 20 program gratis,”Tukasnya.

Sebelumnya, dalam laporan panitia, Kepala Baperlitbang Pohuwato, Irfan Saleh, menyampaikan bahwa, untuk RKPD tahun 2022, peningkatan layanan kesehatan dan ekonomi, menjadi prioritas Pemerintah Daerah.

“Kami sudah menyusun rancangan RKPD, yang berpedoman pada RPJMD, yang sudah di susun bedasarkan Visi dan Misi Bupati, untuk RKPD tahun 2022, kami masih mengakat tema peningkatan layanan kesehatan dan ekonomi, karena memang tangtangan kita masih seputar Covid-19,”Pungkasnya.

(Yo)

banner 468x60