Sepasang Suami Istri Asal Parimo Dibacok di Lemito, Pelaku Diduga Mantan Suami yang Sakit Hati

WARTANESIA – Peristiwa berdarah kembali terjadi di Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato, pada Kamis (15/8/2024). Seorang pria asal Desa Lemito Utara, UH, nekat membacok pasangan suami istri asal Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, bernama Ruslin Mooduto dan Hasna Paue (36).

Dari informasi yang diperoleh, UH yang saat itu diduga di bawah pengaruh minuman keras, mendatangi korban sekitar pukul 20.30 Wita.

banner 468x60

Saat kejadian, kedua korban sedang berada di rumah keluaganya di Desa Kenari. Tanpa basa-basi, UH datang membawa sebilah parang dan langsung membacok Ruslin dan istrinya.

Akibatnya, Ruslin menderita luka bacok di bagian kepala. Sementara sang istri, mengalami luka di bagian tangan dan bahu kiri. Keduanya pun dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, usai melancarkan aksinya, UH pergi meninggalkan tempat kejadian perkara sebelum kemudian ia diamankan oleh pihak Kepolisian Polsek Lemito berkat laporan Hasna dan pihak keluarga.

Dikutip autentik, sumber lain menyebutkan, dugaan sementara peristiwa pembacokan tersebut dilatarbelakangi oleh sakit hati. Mengingat korban Hasna merupakan mantan istri dari pelaku UH.

UH disebut pernah mengingatkan korban (Hasna) mantan istrinya itu untuk tidak lagi menampakkan diri di Lemito setelah berpisah darinya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi pihak kepolisian setempat. Awak media masih menunggu konfirmasi Humas Polres Pohuwato. (Lan)

banner 468x60