Gegara Teka-teki Duluan Ayam atau Telur, Seorang Pria Tewas Ditikam Temannya

WARTANESIA – Hanya karena masalah sepele, seorang pria inisial DR (30) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), nekat menghabisi nyawa temannya, Kadir Markus (47).


Peristiwa berdarah ini terjadi di Jalan Poros Raha-Lakapera Desa Labasa, Kecamatan Tongkuno Selatan, Muna, Rabu (24/7) sekitar pukul 17.00 Wita.

banner 468x60


Dari keterangan Polisi, kejadian bermula saat pelaku dan korban tengah minum-minuman keras. Keduanya kemudian terlibat teka-teki duluan ayam atau telur.


“Korban ini datang bayar utang ke rumah salah satu saksi, lalu diajak minum oleh pelaku. Pelaku memberikan teka-teki kepada korban dengan mengatakan bahwa ‘apa yang duluan lahir ayam atau telur’. Setelah itu keduanya berdebat,” ungkap Kasatreskrim Polres Muna, AKP La Ode Arsangka, Jumat (26/7/2024).


Setelah itu kata La Ode Arsangka, di tengah perdebatan, korban pamit pulang dan meninggalkan pelaku. Merasa kesal, pelaku pulang ke rumahnya dan mengambil sebilah badik lalu mengejar korban.


“Tiba-tiba pelaku kembali dengan membawa sebilah badik lalu mengejar korban. Setelah menemukan, pelaku lalu menikam korban berkali-kali,” ungkapnya.


Usai melancarkan aksinya, pelaku meninggalkan korban yang saat itu tergelatk, lalu kemudian menyerahkan diri ke Kantor Polisi. Sementara korban, meninggal dunia meski telah dirarikan ke rumah sakit.


“Pelaku membawa badik dan menyerahkan diri ke Polsek Tongkuno. Soal itu (ayam dan telur) masih kita dalami,” tutupnya. (Dnd)

banner 468x60