Abang Bentor Selangkah Lebih Maju, Bisa Bayar Pakai Kode QR Lewat BRImo

WARTANESIA – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Marisa, melaunching kode QR untuk pembayaran sewa bentor menggunakan Quick Response Code Indonesian Stadard (QRIS).

Quick Response Code Indonesian Stadard (QRIS) merupakan sistem pembayaran menggunakan kode QR yang saat ini dikembangkan di Indonesia.

banner 468x60

Launching tersebut berlangsung di SMS Expo, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Pohuwato, dan HUT ke-2 Pemerintahan SMS, Kamis (23/02/2023).

Pimpinan BRI Cabang Marisa, Abdul Muis Pali mengatakan, pembayaran menggunakan kode QR adalah jawaban bagi masyarakat Pohuwato yang tidak suka membawa uang tunai.

“Dewasa ini, masyarakat lebih menginginkan kemudahan dalam bertransaksi, dan ini adalah jawaban untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” jelasnya.

Selain itu, kata Abdul Muis, penggunaan QRIS dalam melakukan pembayaran merupakan sebuah indikator suatu daerah bisa lebih maju dan mengikuti perkembangan zaman.

“Saat ini kan semua dituntut harus serba digital, tak terkecuali untuk pembayaran sewa bentor masyarakat. Olehnya, saya berharap lewat kegiatan ini, masyarakat kita dapat selangkah lebih maju,” pungkasnya.

Untuk transaksi yang lebih mudah dalam melakukan pembayaran QRIS, bisa menggunakan aplikasi BRI Mobile (BRImo). (rik)

banner 468x60