Hati Sotapela, Kidung Cinta Ala Syarif yang Disorak Soray Warga Bohusami

WARTANESIA – Warga Desa Bohusami, Kecamatan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato, menjadi saksi untuk kesekian kalinya, betapa dekatnya seorang Syarif Mbuinga dengan siapa saja yang menemui dan ditemuinya.

Mantan Bupati Pohuwato 2 Periode ini, dikenal humble sejak dulu. Syarif sebelum dan semasa  meniti karir di Politik (Anggota DPRD Provinsi dan Ketua DPRD Pohuwato 2 periode, hingga 1 dasawarsa menjabat bupati), memang identik sebagai sosok yang Low Profile.

banner 468x60

Senin (30/1/2023), Syarif ke Wanggarasi. Ia ke sana atas undangan warga dan tokoh masyarakat, menghadiri penutupan  tournament bulu tangkis Dinasty Cup 2023. Lagi, bukti sosok Syarif masih sangat dicintai masyarakatnya, meski dia bukan lagi seorang pejabat.

Tanpa sekat, Pasisa (sapaan akrab Syarif Mbuinga) seakan tak hadir disana. Betapa tidak, diiringi dendang lagu seusai pertandingan, semua larut dalam suasana, termasuk Pasisa.

“Inilah Pasisa. Jujur torang rindu kehadiran beliau. Sudah lama kami warga di Bohusami tidak bersua dengan Pasisa. Kami rindu sosok beliau. Selalu, torang doakan semoga beliau sehat, diberkahi, panjang umur,” kata Rahim, salah satu warga Desa Bohusami.

Nuansa pecah sesaat kemudian setelah Syarif Mbuinga melantunkan syair kidung cinta berjudul Hati Sotapela, ciptaan Nanang R. Matoka.

https://vt.tiktok.com/ZS8UPb44g/

Lagu Manado yang dibawakan Syarif ini disambut sorak soray dari warga yang hadir di sana. Gemuruh aplause terdengar di sela-sela lantunan. Berikut liriknya :

Bila ta tengo ngana pe foto
Kita pe dada langsung barasa tapukul

Sampe hati ngana
Kase tinggal kita sendiri
Apa kita pe salah (apa ta pe salah)
Sampe ngana beking bagini, ooh
Sapa pe hati nyanda mo tapela

Ta inga ngana pe kalakuang
Kita pe darah langsung barasa mandidih

Ngana pe janji-jani
Cuma beking sorga talinga (sorga talinga)
Ngana pe kata-kata
Kita so nyanda mo percaya
Biar mo bale (biar ngana mo bale)
Hati so tapela.

Ta inga ngana pe kalakuang
Kita pe darah langsung barasa mandidih, ooh

Ngana pe janji-jani
Cuma beking sorga talinga (sorga talinga)
Ngana pe kata-kata
Kita so nyanda mo percaya
Biar mo bale (biar ngana mo bale)
Hati so tapela

Biar ngana mo bale
Hati so tapela

Seusai dilantukan, Syarif mendapat sambutan gemuruh dari warga.

Sebelum usai, Syarif Mbuinga turut serta menyerahkan hadiah bagi pemenang pada turnamen bulu tangkis itu. “Tetap semangat. Jaga hati, jaga silaturahmi. Ucapan selamat kepada para pemenang, terus diasah kemampuannya. Agar bisa tampil diajang yang lebih tinggi lagi,” tutup Syarif Mbuinga.

Untuk diketahui, pasca memimpin Pohuwato, kesibukan Syarif tak kalah banyaknya. Banyak undangan masyarakat dihadirinya, bahkan menjadi pembicara pada kegiatan-kegiatan tertentu. (**)

banner 468x60