Rayakan Hari Kartini, Para Perempuan Hebat ini Raih Penghargaan dari OASE-KIM

WARTANESIA – Dalam Rangka Perayaan Hari Kartini ke-144, Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan penghargaan kepada kaum perempuan yang memiliki dedikasi berbagai bidang oleh yang dilakukan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Rudis Gubernur. Kegiatan itu juga dilaksanakan untuk tingkat Provinsi Gorontalo secara virtual bersama Panitia Nasional, Kamis (21/4/2022).

banner 468x60

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Sosial dan PPPA Provinsi Gorontalo dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Bupati/Walikota, Ketua DWP dan Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota, perwakilan OPD terkait, dan penerima penghargaan.

Ada 6 orang perempuan berdedikasi yang menerima penghargaan dan bonus dari panitia tingkat nasional sesuai dengan bidang masing-masing. Adapun penghargaan yang diberikan yaitu dalam bidang dimaksud, adalah bidang kesehatan, pendidikan, sosial, pertanian dan lingkungan hidup.

Asisten Bidang Administrasi Umum, Rusmiati Pakaya, mewakili Pemerintah Daerah Pohuwato mengatakan sungguh sangat membanggakan ketika OASE-KIM menggelar acara peringatan Hari Kartini ini dengan memberi penghargaan kepada kaum perempuan yang tangguh sesuai bidang keahlian masing- masing.

“Lebih khusus rasa bangga dan terharu ketika mendengar kisah ibu Siti menyampaikan kondisi fasilitas yang masih sangat minim. Bermodalkan semangat mau mencerdaskan anak bangsa, alam menjadi media belajar,” ujar Rusmiati.

Siti Romlah ketika ditemui usai kegiatan menyatakan dengan penghargaan ini Ia sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Jabupaten yang telah memberikan penghargaan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini membuat saya semakin yakin, positif, semakin semangat untuk meningkatkan pendidikan terutama di anak usia dini,” pungkasnya. (Lan)

banner 468x60