Om Sunder ke Syarif Mbuinga usai Dilantik : Harapan Kami ada di Pasisa

WARTANESIA – Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) baru saja dilakukan pada Selasa (1/10/2024) kemarin. Satu dari 152 Anggota DPD itu ada nama Syarif Mbuinga dari Daerah Pemilihan Provinsi Gorontalo.

Salah satu pengusaha di Pohuwato, Ahmad Saleh Bumulo angkat bicara pasca dilantiknya Syarif. Menurut pria yang akrab disapa Om Sunder ini, duduknya Syarif Mbuinga di senayan merupakan cahaya baru bagi Provinsi Gorontalo. Dirinya meyakini, Syarif akan membawa perubahan besar bagi daerahnya.

banner 468x60

“Alhamdulillah, bangga sekaligus haru, beliau kini berkiprah sebagai wakil rakyat di pusat (Jakarta). Dengan segudang pengalaman memimpin daerah jadi Bupati Pohuwato Dua periode, beliau hafal betul apa yang jadi kebutuhan masyarakat,” kata Om Sunder.

“Semua harapan kami ada di Pasisa (sapaan akarab Syarif Mbuinga). Kami percaya, beliau akan membawa perubahanbesar bagi Provinsi Gorontalo,” tuturnya menambahkan.

Terakhir, pemilik Hotel Sunrise di Pohuwato ini berharap, Syarif Mbuinga bisa menjadi pembeda dari wakil rakyat lainjua yang ada di DPD-RI.

“Harapan kami, Pasisa bisa jadi pembeda. Dalam artian, ada terobosan-terobosan baru yang belum dilakukan oleh Anggota DPD sebelumnnya, itu beliau lakukan nanti, yang tentunya semua demi masyarakat Pohuwato, Provinsi Gorontalo khususnya,” harapnya menandaskan.

Untuk diketahui, Syarif Mbuinga sendiri dipastikan duduk di kursi DPD RI usai memperoleh lebih dari 78 ribu suara pada Pemilu 14 Februari 2024 kemarin. Pasisa (sapaan akrab Syarif Mbuinga) sendiri berada di posisi kedua dengan peroleh suara terbanyak setelah Fadel Mohamad. (Lan)

banner 468x60