Site icon WARTANESIA

Tok! Aan Ketua HIPMI Pohuwato, Janji Targetkan 500 KTA

WARTANESIA – Muhammad Rustam Arsyad resmi dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pohuwato, periode 2024-2027, usai terpilih secara aklamasi.

Pelantikan yang berlangsung khidmat di Marina Beach Resort pada Sabtu (29/9/2024) malam ini, dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dar Ketua DPC HIPMI Provinsi Gorontalo, Iskandar Chiko Uno, Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau, Ketua DPRD Pohuwato, Beni Nento, hingga sejumlah oejabat tinggi daerah lainnya.

Usai dilantik, Muhammad Rustam Arsyad dalam sambutannya menyampaikan bahwa, lewat HIPMI, dirinya bertekad bakal memajukan perekonomian lokal melalui pemberdayaan dan kemandirian pemuda dalam dunia wirausaha.

Ia juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam mendorong inovasi dan perubahan, terutama di tengah tantangan ekonomi yang semakin dinamis.

“Dengan semangat kebersamaan, HIPMI akan menjadi wadah bagi para pengusaha muda untuk terus berkembang hingga dapat bemberikan kontribusi,” kata Muhammag Rustam Arsyad.

Tidak hanya itu, dia dan anggota HIPMU yang baru dibentuk optimis bakal mencetak 500 KTA (Kartu Tanda Anggota) pengusaha muda di Pohueato.

“Optimis, 500 KTA akan kami targetkan di Pohuwato. Kami ingin para pemuda di Pohuwato bisa mandiri secara ekonomi, menciptakan usaha-usaha yang inovatif, serta mampu bersaing dengan baik,” jelas Aan.

Aan juga menekankan pentingnya sinergi antara pengusaha muda, pemerintah, dan berbagai pihak terkait untuk menciptakan ekosistem bisnis yang mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Menurutnya, HIPMI Pohuwato di bawah kepemimpinannya akan berfokus pada penyediaan pelatihan, serta bimbingan bagi para pemuda yang tertarik menjadi wirausaha.

“Kami akan memastikan HIPMI menjadi motor penggerak bagi kemandirian ekonomi pemuda Pohuwato. Dengan dukungan yang tepat, kita bisa menciptakan pengusaha-pengusaha baru yang tangguh dan siap menghadapi tantangan-tantangan ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Pohuwato, Iskandar Datau dalam kesempatannya memberikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan oleh HIPMI Pohuwato, serta berharap kepemimpinan Muhammad Rustam Arsyad dapat membawa dampak positif bagi perkembangan dunia usaha di  Pohuwato.

“Dengan dilantiknya saudara Muhammad Rustam Arsyad sebagai ketua baru, kami berharap HIPMI semakin aktif dalam menciptakan wirausahawan muda yang produktif dan inovatif, serta mampu mendukung pembangunan daerah,” harap Iskandar.

Dengan semangat baru, HIPMI  Pohuwato diharapkan dapat menggerakkan potensi ekonomi daerah melalui kolaborasi, inovasi, dan pemberdayaan para pengusaha muda.

“Pelantikan ini sangat diharapkan menjadi awal yang baik bagi perjalanan panjang organisasi dalam mendukung pembangunan daerah, dan kesejahteraan masyarakat Pohuwato khususnya,” terang Iskandar. (Mkl)

Exit mobile version