Site icon WARTANESIA

Bakal Calon Tunggal Ketua HIPMI Pohuwato, Riyanto Ismail : Pak Aan Pas dan Layak, Levelnya sudah Provinsi

Muhammad Rustam Arsyad (ISTIMEWA).

WARTANESIA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pohuwato periode 2024-2027 akan segera dipimpin oleh ketua yang baru. Setelah melalui serangkaian persiapan, rencananya, hari ini, Sabtu (28/9/2024), pemilihan Ketua HIPMI Pohuwato bakal dilangsungkan di Marina Beach Resort.

Menariknya, terisar kabar bahwa, pemilihan Ketua HIPMI Pohuwato kali ini hanya didapati 1 calon tunggal ketua. Dia adalah Muhammad Rustam Arsyad. Sosok pengusaha muda yang bergerak di bidang properti ini digadang-gadang bakal maju sebagai calon tunggal Ketua HIPMI Pohuwato.

Munculnya nama Muhammad Rustam Arsyad atau yang akrab disapa Aan, mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah pengusaha muda. Salah satunya Riyanto Ismail. Mantan Sekretaris HIPMI Pohuwato tahun 2019 ini mengatakan bahwa, majunya Aan meruapakan angin segar bagi HIPMI.

“Kita (HIPMI) sudah Lima tahun fakum. Kemarin sempat melaksanakan Musda (Musyawarah Daerah). Tapi oleh HIPMI Provinsi mengatakan bahwa, calon yang kita ajukan tidak memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota). Akhirnya dikarateker,” kata Riyanto kepada wartanaesia.id, Sabtu (28/9/2024).

“Nah tahun ini Alhamdulillah dilaksanakan kembali. Sebagai Komisioner HIPMI Pohwuato, saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh BPD HIPMI Pohuwato, maupun karateker HIPMI Pohuwato, termasuk majunya Pak Aan sebagai calon ketua,” sambungnya.

Menurutnya, sosok Muhammad Rustam Arsyad, diyakini mampu membawa perubahan bagi HIPMI Pohuwato. Sebab, sepakterjangnya di dunia usahawan, tak bisa diragukan lagi.

“Sosok Pak Aan menurut saya ialah bukan hanya sebagai sosok pengusaha muda Pohuwato, tapi Provinsi Gorontalo. Beliau sudah pas dan layak memimpin HIPMI, lagi-lagi bukan hanya di Pohuwato, tapi Provinsi Gorontalo,” ujar Rianto.

Terakhir, Riyanto berharap, ke depan, HIPMI Pohuwato bisa melahirkan pengusaha muda yang handal.

“Melihat iklim Pohuwato yang sangat maju saat ini, keterlibatan pemuda menjadi power kemajuan Pohuwato. Inshaallah, di bawah kepemimpinan Pak Aan nanti jika terpilih, HIMPI dapat berkolaborasi dengan Pemda. Sebab, HIPMI tidak bisa berdiri sendiri,” harapnya menandaskan. (Lan)

Exit mobile version