Site icon WARTANESIA

Dua Tahun Memimpin, Kades Alan Sukes Tuntaskan Keluhan Masyarakat Pohuwato

WARTANESIA – Kepala Desa (Kades) Pohuwato, Kecamatan Marisa, Ramlan Kajim, menggelar perayaan Dua Tahun kepemimpinannya, yang dirangkaikan dengan perpisahan Mahasiswa KKN-T UNG Tahun 2024, pada Junat (27/9/2024).

Selain itu, pada perayaan tersebut juga dilaksanakan penganugrahan hadiah pemenang Sport Compotion tingkat Desa Pohuwato.

Kepada wartanesia.id, Ramlan menyampaikan, di Dua tahun kepemimpinannya, ada beberapa keluhan masyarakat yang berhasil dituntaskannya sebagai seorang Kepala Desa, diantaranya persoalan genangan air yang sering terjadi ketika musim pemghujan tiba.

“Alhamdulillah persoalan genangan air yang berada di Dusun Bina Karya dan Andalas itu sudah teratasi dalam Dua tahun in,” ungkapnya.

Selanjutnya, selain menuntaskan persoalan genangan air, di Dua tahun terakhir, ia telah membuat terobosan baik untuk membangun pertumbuhan ekonomi masyarakatnya, dengan menyediakan 17 Booth atau lapak bagi pelaku UMKM.

Lebih jauh dijelaskan Ramlan, di tahun mendantang, dirinya telah membangun koordinasi dengan Dinas Perkim Pohuwato untuk menyediakan rumah bantuan bagi masyarakat nelayan.

“Ditahun ketiga nanti saya masih akan berfokus pada pembangunan fisik, InsyaAllah ini akn terwujud,” tambahnya.

Disamping itu, Kades yang akrab disapa Alan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat  yang telah mendung kinerjanya selama ini membangun Desa Pohuwato.

Ramlan menambahkan, kedepan dimasa jabatanya yang terhitung masih lama, dirinya juga berharap pengawalan dari masyarkat sehingga menjadi kontrol memimpin desa tersebut.

“Alhamdulullah masyarakat selalu memberikan kritik yang baik untuk saya dan saya pun tidak anti kritik, karena kalau mereka keritik saya berarti mereka sayang kepada saya,” pungkasnya. (Fan)

Exit mobile version