Site icon WARTANESIA

LBH Rumah Rakyat Pohuwato, Gelar Penyuluhan Hukum Dunia Pendidikan

WARTANESIA – Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo, bersama Lembaga Bantuan Hukum Rumah Rakyat (LBH RR) Pohuwato, menggelar Penyuluhan Hukum serentak dengan tema “Tingkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Hukum Hindari Perundungan di Pendidikan Tinggi Kedokteran dan Pendidikan Tinggi Lainnya”. Penyuluhan ini dimulai dari tanggal 18 sampai 25 September 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Kampus Universitas Pohuwato ini, dipimpin oley Sekretaris LBH, Topan Ahmad Abdul, Bidang Humas LBH, Zulfikar Panto, dan para advokad, beserta Kader HMI Cabang Pohuwato Lintas se-Komisariat.

“Ini merupakan agenda rutin kami yang bekerjasama dengan Kemenkumham. Tujuan dari kegiatan ini adalah meminimalisir bahkan mencegah tindakan bulying hingga kekerasan lainnya di lingkungan dunia pendidikan,” ungkap Zulfikar Panto.

“Dan sasarannya lembaga-lembaga pendidikan, masyarakat, mahasiswa dan sebagainya agar bullying ini tidak terjadi di kampus-kampus, khususnya di mahasiswa dan masyarakat lainnya,” tutup Zulfikar.

Agenda ini diikuti oleh sebanyak 30 mahasiswa Universitas Pohuwato, dari berbagai jurusan. (Fan)

Exit mobile version