Site icon WARTANESIA

40 Relawan Demokrasi Dikukuhkan, KPU Targetkan 90% Partisipasi Pilkada

WARTANESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato mengukuhkan 40 Relawan Demokrasi (Relasi). Mereka nantinya akan membantu tugas KPU dalam mensosialisasikan Pilkada 2024.

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan mengatakan bahwa, Relasi ini memiliki tugas untuk membantu KPU Pohuwato dalam hal penyebaran informasi.

“Teman-teman sekalian yang telah dikukuhkan menjadi relawan demokrasi yang nanti akan membantu KPU sampai dengan masa kerja berakhir selama 2 bulan. Mereka membantu KPU dalam hal menyebarluaskan informasi terkait pemilihan,” kata Firman.

Ia berharap, ilmu yang diperoleh saat bimtek bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai relawan, sehingga target-target KPU bisa maksimal.

“Semoga ilmu saat bimtek bisa bermanfaat. Teman-teman akan turun ke segmen masing-masing dan melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi, lalu rangkaian sosialisasi itu nanti tolong dicatat karena, akan dibuatkan notulen pelaksanaan kegiatan. Semoga saja dengan hadirnya relawan demokrasi, target KPU Pohuwato akan mencapai 90% angka partisipasi masyarakat di Pilkada ini akan tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Ivo colanus Rally Drajana, salah satu relawan demokrasi yang didaulat sebagai Relasi terbaik saat bimtek mengatakan, tujuan menjadi relawan demokrasi ini tidak lain untuk pengabdian.

“Dan poin sebagai relawan demokrasi itu adalah pengabdian kepada masyarakat. Makanya saya tertarik menjadi relawan demokrasi,” ucapnya. (Fan)

Exit mobile version