Site icon WARTANESIA

Cuti Kampanye Pilkada, Saipul A. Mbuinga Imbau ASN Netral

WARTANESIA – Tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan dimulai besok, 25 September 2024. Seiring dengan hal tersebut, calon petahana, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mulai cuti untuk melaksanakan tahapan kampanye.

Namun sebelum cuti, Saipul Mbuinga mengingatkan ASN Pohuwato untuk bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis. Saipul menyadari, bahwa praktek politik praktis oleh ASN dapat mencederai demokrasi dan memberikan dampak negatif pada penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya harap ASN tetap netral, tidak terlibat politik praktis. Selama saya cuti, saya titipkan masyarakat. Layani mereka dengan baik, dan jangan beda – bedakan saat memberikan pelayanan,” pinta Saipul Mbuinga. Itu disampaikan Saipul, Selasa, 24 September 2024.

Selama melaksanakan cuti kampanye, Saipul menegaskan bahwa dirinya tidak akan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh negara. Dirinya akan fokus mengikuti tahapan kampanye bersama wakilnya Iwan Adam. Selama tahapan itu, Saipul akan menggunakan fasilitas milik peribadinya.

“Selama saya cuti saya tidak akan menggunakan fasilitas negara. Itu sudah menjadi ketentuannya. Selama cuti kampanye saya akan menggunakan fasilitas peribadi,”kata Saipul

Tidak kalah penting, Saipul mengajak seluruh pemangku kepentingan juga kompetitor politiknya untuk bersama – sama menyukseskan pesta demokrasi di Pohuwato, menjaga kondusifitas daerah, serta tidak melakukan kampanye hitam (black campaign).

“Mari kita sukseskan pilkada Pohuwato, kita sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira. Kita tawarkan gagasan kepada masyarakat, dan mari kita jaga kondusfitas Pohuwato, jangan sampai perbedaan pilihan politik membuat kita terpecah – belah,” ajak Saipul Mbuinga. (**)

Exit mobile version