Site icon WARTANESIA

Gelar Kegiatan Komunikasi, Kodim 1313 Pohuwato Imbau Warga Tidak Termakan Hoax

WARTANESIA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1313 Kabupaten Pohuwato, menggelar kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial bersama masyarakat tahun anggaran 2024, Rabu (18/09/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula PUPR itu dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1313/Pohuwato, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Letnan Dua Inf. Arifin.

Dalam sambutannya, Letnan Dua Inf. Arifin menyampaikan, masyarakat diminta harus lebih jeli dalam menerima informasi di era modern seperti sekarang ini agar, tidak tejadi perpecahan.

Ia juga mengatakan, dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, tidak mengherankan dimana, arus informasi seperi hoax juga akan sangat cepat sehingga, ini butuh peran TNI, masyarakat dan seluruh elemen untuk menjaga.

“Pengaruh ini sulit dicegah akibat kemajuan teknologi. Tugas pokok TNI adalah menegakan kedaulatan NKRI, mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap tumpah darah bangsa Indonesia,” ujar Letnan Dua Inf. Arifin.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini, para komponen masyarakat dapat menjaga nilai-nilai keluhuran yang telah ditinggalkan para pendahulu.

“Saya mengharapkan agar sebagai sesama anak bangsa kita berkewajiban memelihara nilai luhur yang diwariskan para pendahulu,” harap Letnan Dua Inf. Arifin. (Mkl)

Exit mobile version