Site icon WARTANESIA

Paskas with Baznas Pohuwato Santuni Anak Yatim dan Tahfidz Qur’an

WARTANESIA – Pasukan Amal Soleh (Paskas), Badan Amil Zakat (Baznas), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pohuwato santuni anak yatim juga para Tahfidz Qur’an.

Diketahui, bantuan sembako tersebut diserahkan kepada anak yatim dan para Tahfidz Qur’an yang ada di Kecamatan Marisa, buntulia juga Paguat.

Disampaikan Ketua Paskas Pohuwato, Usman Hadits Bay, kegiatan tersebut merupakan bemtuk kepedulian sosial serta mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa.

“Tujuannya bukan mebesarkan baznas maupun paskas, akan tetapi mencapai ridho Allah,”ungkapnya, Minggu (15/09/2024)

Selanjutnya, dijelaskan Usman, bantuan tersebut diserahkan di panti asuhan Al Mutazam, Rumah Yatim Sumaya, Majelis Pendidikan Madinatul Ilmi, dan Pondok Pesantren Al khairat.

“Dengan ini memberikan santunan sembako, kepada Lembaga Santri Tahfiz Alquran, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pohuwato, Daiman Ali mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan-bahan makanan dan minuman yang dibutuhkan masyarakat.

“Yang diberikan ini berupa Beras, Telur, Susu Kaleng, Kacang Ijo, Gula/Gula Merah/Gula Pasir, Minyak Goreng, dan Santan kara,” imbuhnya.

Lebih jauh, Daiman menambahkan, pihaknya tidak lupa memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah menginfakan zakatnya pada kegiatann itu.

“Terimakasih kepada Muzakki yang telah membantu, memberikan sebagian hartanya pada santunan ini. Semoga di lancarkan rezekinya dan dimukahkan urusannya,” pungkasnya. (Fan)

Exit mobile version