Site icon WARTANESIA

Libatkan Seluruh PPK, KPU Pohuwato Gelar Rakor Pembentukan KPPS

Foto bersama KPU Pohuwato bersama PPK, saat Rakor Pembentukan KPPS di Hotel Sunrise, Sabtu (14/9/2024).

WARTANESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato gelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua Plh, Dian F Pakaya, dan didampingi anggota KPU Iskandar Ibrahim, serta PPK se-Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di Hotel Sunrise, pada sabtu (14/09/2024).

Iskandar Ibrahim selaku Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM mengatakan, untuk proses pendaftaran akan diumumkan pada tanggal 17 hingga 28 September tahun2024 nanti.

“Dalam proses itu tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi, terutama dalam pemeriksaan kesehatan. Makanya lewat kesempatan ini (Rakor) kami mengahdirkan Dinas Kesehatan untuk menjadi narasumber, supaya jelas fasilitas seperti apa yang akan didapatkan oleh KPPS,” ujar Iskandar.

Selanjutnya Iskandar menambahkan, untuk TPS di Kabupaten Pohuwato berjumlah 258 keseluruhan termasuk lokasi khusus. Sehingga KPU akan merekrut sebanyak 1.806 KPPS yang terbagi di seluruh TPS di Kabupaten Pohuwato itu sendiri.

Bukan hanya KPPS, Iskandar mengaku akan merekrut Satlinmas atau Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM-TPS).

“Kami juga akan merekrut 516 PAM TPS. Maka dalam kesempatan ini (Rakor), kami juga mengundang pihak Satpol-PP,” tandas Iskandar.

Exit mobile version