Site icon WARTANESIA

Apakah Kamu Lolos Seleksi CPNS 2024? Yuk Cek di Sini

WARTANESIA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup setelah jangka waktu perpanjangan berakhir. Kemudian, pendaftar yang telah melengkapi administrasi, tinggal menunggu hasil seleksi diumumkan.

Nah, sobat Warta, mimin kasih bocoran ya, untuk pengumuman terhitung dimulai hari ini, Sabtu tanggal 14 hingga tanggal 19 September 2024 ke depan.

Untuk sobat Warta yang dinyatakan lolos, dapat mempersiapkan diri untuk menunju tahapan selanjutnya. Sementara untuk kalian yang tidak lolos jangan berkecil hati, karena kalian masih punya kesempatan dengan cara mengajukan upaya sanggah.

Upaya sanggah dilakukan apabila peserta keberatan dengan hasil seleksi administrasi, yang tahapannya dibuka dimulai tanggal 20 sampai 22 September.

Sobat Warta dapat mengakses informasi selengkapnya di laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id. Disini, kalian dapat menyimak langkah-langkah mengecek hasil seleksi administrasi dan jadwal masa sanggah bagi yang dinyatakan tidak lolos.

Berikut mimin beri tahu langkah-langkah mengecek pengumuman hasil seleksi CPNS 2024 di Laman SSCASN. Sobat Warta hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

– Masuk ke laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id

-Login akun menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password

-Informasi yang dimasukkan tersebut harus sesuai dengan data yang didaftarkan saat melamar

-Jika sudah merasa data benar, klik ‘Masuk’

-Peserta akan masuk ke halaman Resume Pendaftaran, kemudian gulir laman ke bawah

-Di laman paling bawah tersebut kemudian akan ditampilkan hasil pengumuman

-Jika lolos, maka akan tampil pemberitahuan “Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas”. Peserta kemudian diarahkan untuk mencetak kartu peserta ujian. Namun, proses cetak Kartu belum bisa dilakukan apabila masa sanggah dan masa verifikasi belum berakhir sehingga jika di klik akan muncul pemberitahuan “Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan. Harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2024.”.

-Jika tidak lolos, maka akan tampil “Mohon maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar”. Peserta kemudian diarahkan untuk mengajukan sanggah jika ingin.

Demikian informasi tentang pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024. Semoga bermanfaat untuk sobat Warta sekalian. (Fan)

Exit mobile version