Site icon WARTANESIA

Maksimalkan Pengamanan Pilkada, Polres Pohuwato Gelar Sispamkota

WARTANESIA – Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pohuwato pada Pilkada serentak, Kepolisian Resor (Polres) Pohuwato menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Jum’at (06/09/2024).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Polres Pohuwato itu dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno S.IK., SH, Dandim 1313 Pohuwato, Letkol Aribowo Dwi Hartanto, Ketua KPU Firman Ikhwan, Bawaslu, dan unsur Forkompimda lainnya.

Dalam kesempatannya, Kapolres Pohuwato AKBP Winarno S.IK, SH menyampaikan, simulasi Sispamkota merupakan satu upaya untuk mengukur kesiapan, dalam hal pengarahan personil, sapras, taktik serta teknis.

“Kegiatan ini salah satu upaya untuk mengukur sejauh mana kesiapan kita, baik dalam hal pengarahan personil, penggunaan sapras, maupun taktik dan teknis secara tertindak, yang akan digunakan untuk menyatukan persepsi agar, pada pelaksanaan pengamanan dapat digelar sesuai apa yg telah dilatihkan,” tutur Winarno.

Lebih lanjut Ia menuturkan, simulasi sispamkota ini dimaksudkan agar, para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami akan tugas dan fungsinya saat berada di lapangan.

Selain itu kata Winarno, sekaligus mengingat kembali gerakan-gerakan Dalmas, dalam pengamanan, agar ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan bisa bertindak secara profesional.

“Apapun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, dalam menyambut pesta demokrasi,” imbuhnya. (Mkl)

Exit mobile version