Site icon WARTANESIA

KPU Pohuwato Gelar Rakor Terkait DPSHP Pilkada 2024

WARTANESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, melalui Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin), menggelar rapat koordinasi persiapan penyusunan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) pada Pilkada serentak 2024.

Rapat koordinasi (Rakor) tersebut dibuka oleh ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan. Turut hadir anggota KPU divisi Rendatin, Usman Dunda, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Iskandar Ibrahim, Bawaslu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Terlihat juga dalam rapat yang digelar di Rumah Makan (RM) Mawar Sharon Marisa itu, perwakilan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Pohuwato, Kejaksaan Negeri, Kodim 1313, dan Kepolisian Resor Kabupaten Pohuwato.

Koordinator Divisi Data dan Informasi, Usman Dunda usai rapat menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini mengikuti jadwal program pemutakhiran data.

Menurutnya, tujuan rakor ini dilaksanakan untuk mempersiapkannya menuju Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP secara berjenjang, mulai dari tingkat PPS sampai di KPU Kabupaten.

“Nah, kenapa hal ini dibahas, karna menuju Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP yang secara berjenjang di Desa oleh PPS, kemudian di Kecamatan oleh PPK, dan di KPU Kabupaten Pohuwato”, ungkapnya.

Ia menuturkan , KPU Pohuwato bekerja secara terbuka, supaya dapat mengakomodir semua hak-hak warga agar dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang.

“Hal ini kami lakukan untuk berdiskusi dengan data-data pemilih dalam hal ini seperti nanti yang akan kita akomodir adalah pensiunan TNI/Polri, kemudian mengupdate data-data yang ada di warga binaan Lapas kelas llB Pohuwato,” tukasnya. (Fan)

Exit mobile version