Site icon WARTANESIA

dr. Arifin Gagal Maju Pilkada Pohuwato, Saipul-Iwan Mutlak Lawan Kotak Kosong

WARTANESIA – Harapan dr. Arifin Abubakar untuk bisa maju pada bursa Pilkada Pohuwato tahun 2024, pupus sudah. Ini karena, Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN, resmi mengeluarkan surat rekomendasi mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam (SIAP).

Dalam sebuah surat yang diterima wartanesia.id pada Jumat (30/8/2024), PKN resmi menyatakan dukungannya kepada Paslon SIAP.

Dalam keputusan surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum PKN, Anas Urbaningrum menyatakan bahwa, PKN menyetujui Paslon SIAP menjadi Calon Bupati Pohuwato.

Sebelumnya, dalam foto yang diterima redaksi wartanesia.id pada Kamis (29/8/2024), dr. Arifin Abubakar terlihat menerima surat dari PKN. Ketika dikonfirmasi, dirinya membenarkan hal tersebut.

“Ya PKN sudah, kami sementara menunggu PKB. Ini masih di Jakarta, Inshaallah PKB. Namun saya masih belum mau berkomentar banyak, masih menunggu. Mohon doanya,” ujar dr. Arifin.

Dengan demikian, gagalnya dr. Arifin Abubakar maju mencalonkan diri pada Pilkada Pohuwato, membuat Paslon SIAP otomatis bakal melawan kotak kosong. Sebab, tidak ada lagi pasangan calon yang bakal maju serta memenuhi syarat dukungan Parpol. (Lan)

Exit mobile version