Site icon WARTANESIA

PKN Sudah, Tinggal PKB, dr Arifin – Ibrahim Maju Pilkada Pohuwato?

WARTANESIA – Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilu Kada) di Kabupaten Pohuwato, menghadirkan kejutan di last minute. Di hari terakhir pendaftaran yang dibuka KPU Pohuwato, baru ada nama Paslon Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam yang telah mendaftar di hari pertama, Selasa (27/8/2024) kemarin.

Namun, siapa sangka, di pertambahan waktu nanti, akan ada nama dr. Arifin Abubakar dan Ibrahim T. Sore yang akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato.

Secara mengejutkan, Partai Kebangkitan Nusantara telah menyerahkan rekomendasi kepada dr. Arifin Abubakar, sebagai Calon Bupati Pohuwato, baru-baru ini.

“Memang hari ini sudah terakhir dari Tiga hari yang ditentukan oleh KPU. Di pertambahan waktu nanti, kami sudah hubungi KPU Pohuwato  kami akan mendaftarkan diri,” kata dr. Arifin saat dihubungi wartanesia.id, Kamis (29/8/2024).

“Ya PKN sudah, kami sementara menunggu PKB. Ini masih di Jakarta, Inshaallah PKB. Namun saya masih belum mau berkomentar banyak, masih menunggu. Mohon doanya,” ujar dr. Arifin.

Saat ini, tersisa PKB dan PKN yang berada di luar koalisi pasangan SIAP. Itu artinya, PKB dan PKN bisa menggusung sendiri calon kepala daerah asalkan mencapai 10 persen dukungan suara sah dari total 96,748 suara sah hasil Pemilu 2024.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2024, PKB berhasil memperoleh jumlah suara sah sebanyak 9.341. Sementara PKN, 662 suara sah. Dengan demikian, PKB dan PKN memiliki dukungan suara sah sebanyak 10.003. Ini melebihi jumlah 10% yang disyaratkan. (Lan)

Exit mobile version