Site icon WARTANESIA

Bersama Kodim dan Mahasiswa UNG, PT PETS Bersihkan Saluran Air di Bulangita

WARTANESIA – Komando Distrik Militer (Kodim)1313 Pohuwato, Komando Rayon Militer (Koramil) 1304-17 Marisa, bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Universitas Gorontalo, gotong royong membersihkan saluran air di Desa Bulangita, Kecamatan Marisa, Rabu (21/8/2024).

Kegiatan yang disupport langsung oleh PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) itu dimulai pukul 08.00 Wita, dengan melibatkan 20 anggota Kodim 1313 dan Koramil 1304-17, Mahasiswa KKP, Pemerintah Desa Bulangita, dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Bulangita, Fendi Diange mengatakan bahwa, salah satu harapan dari gotong royong ini, agar bisa menekan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ia juga mengatakan, degan langkah ini, kedepan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk bekerja mandiri.

“Dengan adanya pekerjaan ini, masyarakat bisa membangun kerjasama terutama dalam menjaga kebersihan. Minimal dari depan rumah masing-masing dibersihkan, sampah-sampah harus dikumpul, dibakar, atau dimanfaatkan/didaur ulang kembali,” harapnya.

Terakhir Fendi berharap, kegiatan ini diharapkan bisa membangun kebersamaan antara masyarakat, pihak perusahaan, dan TNI.

“Ini mencangkup kolaborasi antara kerjasama pemdes, masyarakat, Dandim, Danramil, PT pets, dan Mahasiswa KKP Universitas Gorontalo,” ujar Fendi. (Fan)

Exit mobile version