Site icon WARTANESIA

Kukuhkan Paskibaraka Tingkat Pohuwato, Bupati Saipul : Tahun Depan Upacaranya di Kantor Baru

WARTANESIA – Sebanyak 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) tingkat Kabupaten Pohuwato pada pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, dikukuhkan.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, pengukuhan ini dilakukan oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, di Gedung Panua, Kamis (15/8/2024).

Deketahui, ke 30 anggota Paskibraka tersebut merupakan perwakilan siswa siswi dari sekolah yang berada di 13 Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato.

“Tadi kami sudah melakukan geladi resik dan hasilnya luar biasa, namun itu bukan akhir, semoga pada pelaksanaan lebih baik lagi dan berjalan dengan sukses,” ungkap Saipul.

Saipul menambahkan, jika sebelumnya pelatihan terhadap Pasikbraka dilakukan selama 25 hari, maka di tahun ini hanya 8 hari.

Lebih jauh orang nomor 1 di Pohuwato ini mengatakan, peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI di tahun 2024 tingkat Kabupaten Pohuwato, akan dilangsungkan di halaman Kantor Bupati sementara.

“Tahun ini pelaksanaannya di kantor sementara, InshaAllah, pada tahun depan upacaranya akan dilaksanakan di kantor Bupati yang baru,” tutup Saipul. (Lan)

Exit mobile version