Site icon WARTANESIA

Jika Maju Lalu Menang, Suharsi Igirisa akan jadi Kepala Daerah Perempuan Pertama di Pohuwato

Pilkada Pohuwato dipastikan seru jiika Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam (SIAP), punya lawan. Jika tidak, dapat dipastikan Saipul dan Iwan bakal lawan kotak kosong.


Ditengah penantian siapa lawan SIAP, ada nama Suharsi Igirisa dan Ibrahim T. Sore (SAHIB) yang tak boleh dipandang sebelah mata. SAHIB bisa jadi lawan tangguh SIAP.


Apa lagi, track record Suharsi bisa dibilang cukup mentereng. Selama 25 tahun, Suharsi mencatatkan sejarah sebagai politisi perempuan asal Pohuwato yang wara-wiri di Parlemen.


Ia pernah menjadi Anggota DPRD Pohuwato selama 1 dekade sejak tahun 2013. Bahkan, Suharsi pernah menjabat Ketua DPRD Pohuwato di tahun 2010.


Di tahun 2014, Sirkandi kelahiran 27 Agustus 1964 ini, kembali terpilih sebagai wakil rakyat. Kali ini, di DPRD Provinsi Gorontalo, hingga akhirnya ia dipinang Saipul A. Mbuinga pada Pilkada Pohuwato tahun 2020.


Keduanya pun terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2020-2024.


Jika melihat sederet prestasi Suharsi, tak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memilihnya. Dengan demikian, jika ia maju pada Pilkada Pohuwato dan berhasil menjadi pemenang, maka Suharsi Igirisa menjadi kepala daerah perempuan pertama sepanjang sejarah berdirinya Pohuwato, bahkan Provinsi Gorontalo.


Untuk Pilkada Pohuwato, Suharsi Igirisa digadang bakal maju sebagai Calon Bupati dari Partai Golkar. Sementara Calon Wakilnya yakni Ibrahim T. Sore dari PKB.


Kini, Suharsi dan Ibrahim tengah menanti rekomendasi dari DPP Partai Golkar di Jakarta. (G. Latarawe)

Exit mobile version