Site icon WARTANESIA

Antusias Latihan Gerakjalan, Semangat Al-Izzah Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI

WARTANESIA – Menjelang peringatan ke-79 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Izzah Pohuwato persiapkan peserta didik untuk mengikuti kegiatan lomba gerak jalan.

Lomba yang diikuti Al-Izzah ini akan berlangsung pada hari H kemerdekaan yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Desa Buntulia Utara.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Karin Dama yang dipercaya sebagai penanggung jawab dari SDIT Al-Izaah.

Dalam kesempatannya, Karin menuturkan bahwa, refleksi kemerdekaan, Al-Izzah memang selalu partisipasi dengan melibatkan siswa setiap tahunnya, dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air.

“Jadi untuk sekolah ini kita mengutus gerak jalan tahun ini. Sudah pernah ada sebelum-sebelumnya tapi, tahun kemarin tidak ikut, sekarang kita baru ikut lagi,” ujarnya, Rabu (14/08/2024).

“Tujuan dari gerak jalan ini, selain mengikuti lomba tingkat kecamatan, juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, menghargai perjuangan para pahlawan, dan juga melatih kedisiplinan dan konsentrasi anak,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini, tiga regu yang disiapkan cukup antusias melalui proses latihan

“Untuk pesertanya dibagi menjadi 3 regu yakni, 2 regu perempuan dan 1 regu laki-laki. Jadi, keseluruhan peserta kurang lebih ada 57 siswa SDIT Al-Izzah dan sekarang ini sudah mempersiapkan latihan,” tutupnya. (Fan)

Exit mobile version