Site icon WARTANESIA

Resmi! PAN Dukung Saipul-Iwan di Pilkada Pohuwato, Sejumlah Partai Besar Menyusul

Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, menyerahkan rekomendasi PAN untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam, Kamis (1/8/2024).

WARTANESIA – Satu persatu dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam di Pilkada nanti, terus berdatangan. Setelah sebelumnya sejumlah tokoh politik seperti Ibrahim Bouty, Zunaidi Z. Hasan, kini sejumlah partai besar mulai merapat.

Sebut saja Partai Amanat Nasional (PAN). Lewat Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Yandri Susanto, PAN menyatakan dukungannya lewat rekomendasi, yang diterima langsung oleh Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam.

Penyerahan dukunga PAN tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPW Pan Boalemo, Anas Jusuf, dan Ketua DPW Pan Pohuwato, Mohamad Afif.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Pohuwato, Hamdi Alamri mengatakan bahwa, setelah sebelumnya Nasdem, sejumlah partai lainnya seperti PDIP dan PKS, juga akan segera merapat.

“Setelah Nasdem, dan sekarang PAN, kami Gerindra juga sedang menanti PDIP dan PKS. Sudah komunikasi dan tinggal menunggu waktu menerima rekomendasinya. Pada dasarnya, kami selalu membuka lebar pintu bagi partai apapun, yang ingin bergabung dan berjuang bersama,” ungkap Hamdi, Kamis (1/8/2024).

Untuk diketahui, Partai Gerindra baru saja merekomendasikan Saipul A. Mbuinga sebagai Calon Bupati Pohuwato tahun 2024. Saipul yang merupakan Bupati Pohuwato aktif ini didampingi oleh Iwan S. Adam dari Partai Nasdem.

Kedua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato ini rencananya akan dideklarasikan pada bulan ini.

“Inshaallah dalam waktu dekat, kalau bukan awal Agustus ini, ya pertengahan. Intinya bulan ini kami akan deklarasi,” ujar Hamdi menutupkan. (Lan)

Exit mobile version