Site icon WARTANESIA

Hari ke-6, Tim Gabungan Temukan 1 Korban Meninggal Dunia Tanah Longsor Tulabolo, Total 26 Korban MD

WARTANESIA – 1 korban meninggal dunia kembali ditemukan di hari keenam pencarian korban bencana tanah longsor di lokasi tambang emas Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, pada Jumat (12/7/2024),

Personil TNI Kodim 1304/Gorontalo yang terlibat langsung dalam proses pencarian bersama Petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango, SAR Provinsi Gorontalo dan relawan lainnya langsung melakukan evakuasi.

“Satu korban dalam pencarian ditemukan di titik Bor 1 area pertambangan dengan keadaan meninggal dunia (MD),” kata Danramil 1304-06/Suwawa Timur, Lettu Inf. Sampe Kamasa ,melalui sambungan telephone.

Ia menjelaskan, petugas melakukan pencarian dengan pembersihan material longsor. Pencarian korban dengan menggunakan bantuan anjing pelacak milik Polri dan personel gabungan.

Selain itu, kegiatan itu dilakukan dengan penyemprotan menggunakan mesin diesel dan cangkul.

Ia menambahkan, dengan ditemukannya satu korban hari ini, itu arrinya, total 26 orang korban meninggal telah ditemukan, sementara korban selamat 280 orang, dan  19 orang masih dalam pencarian.


“Alhamdulillah pencarian di hari ke – 6 mendapatkan hasil dari faktor cuaca yang cerah dan kerja keras kami TNI – Polri bersama tim gabungan yang tidak mengenal lelah,” tutupnya. (Lan)

Exit mobile version