Site icon WARTANESIA

Betty Epsilon Idroos Buka Rapat Evaluasi Coklit

WARTANESIA – Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Betty Epsilon Idroos membuka sekaligus memberikan arahan pada Rapat Evaluasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pilkada Serentak Tahun 2024 di Gorontalo, Selasa (09/07/2024).

“Mengingatkan kepada Pantarlih, PPS, dan PPK agar dalam proses coklit selalu merujuk pada Peraturan KPU nomor 7 Tahun 2024 dan petunjuk teknis (Juknis) agar hasil coklit akurat dan sesuai prosedur serta menekankan pentingnya untuk mendokumentasikan sebaik mungkin proses coklit yang dilakukan,” pinta Betty.

“Dan mengingatkan jajaran KPU Provinsi Gorontalo dan KPU Kabupaten/Kota se-Gorontalo untuk pemilih di lokasi khusus yang datanya sudah lengkap sudah bisa diproses datanya sesuai ketentuan,” katanya menambahkan.

Di akhir sesi, Betty mengapresiasi kerja-kerja Pantarlih dan KPU Provinsi Gorontalo berkat progres coklit baik yang juga dilanjutkan dengan perbaikan kualitas data.

“Untuk terus menyosialisasikan laman cekdptonline.kpu.go.id yang dapat diakses masyarakat untuk mengecek statusnya sebagai pemilih serta alamat TPS potensial,” ucapnya.

Turut hadir, Plh. Ketua dan Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, KPU Kabupaten/Kota dan PPK se-Gorontalo, serta perwakilan PPS dan Pantarlih. (**)

Exit mobile version