Site icon WARTANESIA

Adhan Dambea Puji Karier Politik Syarif Mbuinga

WARTANESIA – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, memuji kepiawaian Syarif Mbuinga selama dirinya mejabat sebagai Bupati Kabupaten Pohuwato selama 2 periode.

Tak hanya itu, Adhan Dambea juga mengakui perjalanan karir politik Syarif yang tidak pernah mengalami kekalahan sejak bertarung di eksekutif maupun legislatif.

Hal itu diungkapkan Adhan ketika dirinya didampingi oleh AW Thalib bertemu dengan Syarif Mbuinga di Marina Beach Resort, guna membahas kondisi terkini Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato, Rabu (17/01/2024).

Syarif Mbuinga sendiri saat ini didaulat sebagai Calong Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di daerah pemilihan (dapil) Gorontalo.

Menurut Adhan, Syarif merupakan sosok yang berkualiatas dan layak menduduki kursi DPD RI. Hal itu terbukti dengan kemajuan Kabupaten Pohuwato saat dirinya memimpin selama Dua periode.

“Dengan Syarif berada di DPD RI, dengan bekas kualitas dirinya, dia memiliki bargaining untuk datang di kementrian memperjuangakan kebutuhan masyarakat Gorontalo, khususnya Pohuwato,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Adhan mengatakan, langkah Syarif menuju DPD RI harus didukung oleh semua kalangan masyarakat. Secara gamblang ia bahkan menyebut masyarakat Gorontalo akan merugi jika sosok Syarif tidak didukung menuju senayan.

“Jadi sangat merugi rakyat Gorontalo apabila tidak memilih Syarif Mbuinga sebagai Anggota DPD RI Tahun 2024 ini,” pungkasnya. (rik)

Exit mobile version