Site icon WARTANESIA

KPU Pohuwato Terus Genjot Partisipasi Pemilih Lewat Sosialisasi

WARTANESIA – KPU Pohuwato terus menggenjot partisipasi pemilih dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 lewat sosialisasi yang rutin dilakukan kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut menyasar semua kalangan, mulai dari sosialisasi kepada pemilih pemula, pemilih milenial, gender, tokoh agama, komunitas, sampai dengan kelompok marjinal dan nitizen.

Bahkan, sosialisasi kepada seluruh segmen pemilih itu dilakukan secara masif oleh KPU Kabupaten Pohuwato, Badan Adhoc, PPK dan PPS di seluruh kecamatan dan desa.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Komisioner KPU Pohuwato Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat, Iskandar Ibrahim, Senin (15/01/2024).

“Semua masyarakat yang dikategorikan wajib pilih, punya hak untuk memilih dan tugas kami adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak 2024, serta untuk menjamin hak konstitusional pemilih dalam menciptakan pesta demokrasi yg berkualitas,” ujar Iskandar.

Lebih lanjut, Iskandar  juga mengungkapkan, untuk penyandang disabilitas KPU Pohuwato akan akan melakukan sosialisasi di akhir Januari atau awal Februari.

“Untuk penyandang disabilitas, kami akan jadwalkan sosialisasinya dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Terakhir Iskan berharap agar, baik masyarakat dan peserta pemilu mampu menjalankan pesta demokrasi ini dengan jujur dan adil. (rik)

Exit mobile version