Site icon WARTANESIA

Hut ke-24, DWP Unit DPRD Pohuwato Gelar Bakti Sosial dan Lomba Kreasi

WARTANESIA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit DPRD Pohuwato menggelar bakti sosial dan lomba kreasi ucapan ulang tahun dalam rangka HUT DWP ke-24 tingkat Kabupaten Pohuwato, Jum’at (01/12/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DWP Kabupaten Pohuwato yang diwakili oleh Mantan Bendahara 2021-2023, Felis Nawati Pakaya, Sekretaris Dewan, Hamkawaty Mbuinga, Ketua DWP Unit DPRD, Inang Suparman Gafur.

Sekretaris Dewan, Hamkawaty Mbuinga dalam sambutannya mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut terlaksana berkat kerja sama seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita di lingkungan Sekretariat Daerah.

“Untuk bakti sosial ini kami mengambil bagian yaitu memberikan paket kepada 24 orang cleaning service dan tenaga honorer yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD,” kata Hamkawaty.

Selain itu, kata Hamka, pihaknya juga menggelar lomba kreasi paket ulang tahun yang diikuti oleh 3 (tiga) bagian di DPRD Pohuwato dan 1 (satu) partisipan.

“Dari kegiatan ini kita bisa lihat bahwa anggota DWP Setwan ini punya bakat dalam kreasi. Jadi insyaa Allah kalau ada dari kita yang mau merayakan ulang tahun tidak perlu repot-repot pesan dimana-mana. Jadi kira bisa buat sendiri,” lanjutnya.

Terakhir, Hamka menghimbau agar ke depan pelaksanaan kegiatan-kegiatan DWP dapat dihadiri oleh seluruh anggota maupun pengurus. Dirinya juga memberi berpesan kepada para ASN di lingkungan Setwan agar dapat menghadirkan istri dalam kegiatan DWP.

“Saya harapkan 2 bulan ke depan supaya bisa hadir. Karena ini dari kerja sama kita. Kita ingin melihat sejauh mana partisipasi istri dalam rangka mendukung kegiatan suami,” tandas Hamka.

Sementara itu, mewakili Ketua DWP Kabupaten Pohuwato, Felis Nawati Pakaya  jika DWP mengalami perubahan AD/ART setelah dilakukannya rapat koordinasi nasional di Jakarta.

“Adapun beberapa aturan yang berubah yaitu sebelumnya setelah dilakukan pemilihan ketua baru baik di tingkat Unit maupun Kecamatan itu ada pengukuhan. Nah di aturan baru itu sudah ditiadakan, jadi kita hanya melakukan serah terima jabatan,” tandas Felis. (rik)

Exit mobile version