Site icon WARTANESIA

Nasir Imbau Warga Pohuwato Tak Termakan Isu Sesat soal Tambang

WARTANESIA – Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, mengajak semua pihak untuk bisa menjaga kondusifitas daerah dan tida mendengarkan isu-isu sesat.

Hal itu disampaikan Nasir saat dirinya memberi sambutan pada pembukaan Turnamen Pemuda Teratai Cup, di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Jum’at (06/10/2023).

“Paling terakhir kami titipkan, di Teratai ini ada juga masyarakat penambang untuk kemudian tidak mendengarkan isu-isu sesat,” kata Nasir, dikutip Sabtu (07/10/2023).

Lanjut, kata Nasir, saat ini pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi sedang berupaya untuk memperbaiki jumlah pembayaran tali asih oleh pihak perusahaan tambang yang saat ini beroperasi di Kabupaten Pohuwato.

“Pembayaran lanjutan tali asih itu tetap akan dilanjutkan. Sementara diatur oleh pemerintah provinsi dengan koordinasi Pak Bupati. Pak bupati hari Senin dipanggil lagi oleh DPR-RI, angka jumlah yang dibayarkan di awal akan diperbaiki oleh pihak Perusahaan,” lanjutnya.

Nasir mengatakan, tak ada satupun pemerintah di negara ini yang memiliki niat jahat untuk masyarakat. Setiap pemerintahan, kata dia, akan memberikan yang terbaik untuk rakyat.

“Pada dasarnya pemerintah di republik ini, tidak ada satupun pemerintah berniat jahat untuk rakyatnya. Pasti semua berniat untuk memberikan yang terbaik terhadap masyarakat dipimpinannya,” tuturnya.

Sebagai bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Nasir menghimbau masyarakat agar bersabar, sembari menunggu perbaikan proposal.

“Bersabar sejenak, karena masih ada perbaikan perbaikan proposal yang dilakukan oleh tim itu sendiri dan akan ditinjau Langsung,” tandasnya. (rik)

Exit mobile version