Bupati Saipul : Kondisi Kas Daerah Bulan ini Sudah Sehat

WARTANESIA – Gaji 13 Apartur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pohuwato rencananya akan dibayarkan pada pertengahan bulan Juni mendatang. Hal tersebut diungkapkan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Saipul mengungkapkan jika Pemerintah Kabupaten Pohuwato berencana akan mencairkan gaji 13 para ASN, dimana persiapannya tengah dimatangkan.

banner 468x60

“Minggu depan sudah saya suruh persiapkan untuk di cairkan 100 persen. Kami akan mempersiapkan seluruh administrasinya untuk pencairan,” ujar Bupati Saipul, dikutip Rabu (07/06/2023).

Lebih lanjut Bupati Saipul mengatakan jika pencairan Gaji 13 para ASN tidak akan memberikan dampak buruk pada kondisi kas daerah yang akhir-akhir ini diisukan mengalami kekosongan.

“Kondisi kas daerah alhamdulillah sudah, bulan ini sudah sehat. Pada saat bulan Mei kemarin memang ada pelampauan dari dana transfer yang masuk sehingga terjadi kekosongan tetapi itu buka manipulatif,” lanjutnya.

“Hal itu adalah pelampauan pemberian dari beberapa sektor untuk kita keluarkan sehingga pada bulan ini sudah masuk dan stabil kembali,” pungkas Saipul. (rik)

banner 468x60