Site icon WARTANESIA

Pemda Pohuwato Hadiri Pelantikan Pj. Gubernur Gorontalo

WARTANESIA – Jumat (12/5/2023), Pj. (Penjabat) Gubernur Gorontalo, Ir. Ismail Pakaya, ME., dilantik. Pelantikan ini turut dihadiri oleh mantan Pj. Gubernur sebelumbya, DR. Ir. Hamka Hendra Noer.

Agenda pelantikan dilangsungkan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri. Tidak hanya Gorontalo, dilantik pula oleh Mendagri Tito Karnavian, Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Prof .Dr. Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH.

Hadir pada pelantikan ini Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga  yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemkesra, Arman Mohamad.

“Alhamdulillah, prosesi pelantikan Pj. Gubernur Gorontalo berlangsung lancar yang dilakukan langsung oleh Pak Mendagri. Pemda Pohuwato mengucapkan terima kasih kepada Pj gubernur lama, dan ucapan selamat kepada Pj Gubernur Gorontalo yang baru. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik,” kata Arman.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian, menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur Gorontalo sebelumnya yg telah bekerja baik, namun penilaian keputusan terakhir apakah pejabat diganti dan diperpanjang ada pada keputusan Presiden.

“Kepada Pj. yang baru di ucapkan selamat untuk mengemban amanah sebagai PJ Gubernur di kampung sendiri. Karena saat ini memasuki tahapan Agenda Politik agar Pj. Gubernur dapat bekerja secara independen, bekerja secara tim yang solid agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujat Tito

Tito berharap Pj. Gubernur yang baru dapat membina hubungan baik dengan Forkomda, tokoh masyarakat, ormas, agar mendapatkan dukungan dan support dari semua pihak.

Pada kesempatan ini, dilangsungkan pula  pelantikan Ketua TPP. PKK Provinsi Gorontalo dan Sulbar, oleh Ketua TP. PKK pusat. (lan)

Exit mobile version