Site icon WARTANESIA

14 -14 Angka Penuh Makna Bagi Partai Golkar

WARTANESIA – Setelah mengumumkan nama 25 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, DPD Golkar Pohuwato bakal memasukan berkas secara bersamaan di KPU Pohuwato.

Rencananya, seluruh Bacaleg Partai Golkar akan memasukan berkas secara serentak pada tanggal 14 Mei 20223, pukul 14.00 Wita. Bukan tanpa alasan, pemasukan berkas pada waktu tersebut mengandung makna khusus bagi partai berlambang pohon beringin itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Golkar Pohuwato, Nasir Giasi, yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato 2 Periode. Menurut Nasir, angka 14 mengandung filosopi dan makna yang sangat erat dengan partai.

“Angka 14 itu terdiri dari angka 1 dan angka 4. Angka 1 merupakan angka kemenangan dan angka 4 adalah nomor urut Partai Golkar. Dalam arti nomor 4 menuju angka 1 di republik ini,” jelas Nasir, Minggu (07/05/2023).

Kepada Bacaleg, Nasir mengingatkan jika waktu pendaftaran dan pelengkapan berkas yang singkat dapat dimanfaatkan dengan baik. Sebab kata dia, Golkar bukanlah partai yang tiba saat tiba akal.

“Walaupun KPU memberikan ruang, ada yang namanya tahapan perbaikan, ruang perbaikan, ruang pergantian, namun sebagai Ketua Partai Golkar, saya ingatkan agar kita jangan seperti itu, karena Golkar bukanlah partai yang tiba saat tiba akal,” lanjutnya.

Diketahui, DPD Golkar Pohuwato mengumumkan nama Bacaleg berdasarkan Dapil dan Nomor Urut usai rapat persiapan dan penetapan Bacaleg di Sekretariat DPD Golkar Pohuwato. (rik)

Exit mobile version