Site icon WARTANESIA

Di Dulomo, Akbar Baderan Ingatkan Pemuda Jaga Tradisi Ketupatan

WARTANESIA – Berbagai macam aktivitas dilakukan oleh pemuda Desa Dulomo dalam meramaikan pelaksanaan Gebyar Ketupat yang menjadi tradisi masyarakat Gorontalo.

Diantaranya panjat pisang, lomba lari karung, lari kelereng, makan kerupuk dan berbagai permainan lainya yang diikuti oleh masyarakat baik dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Dulomo, dimana yang telah melaksanakan berbagai macam kegiatan dan lomba pada perayaan Gebyar Ketupat, yang di sponsori oleh Anggota DPRD, Iqram Bhari Akbar Baderan dan Bank SulutGo Cabang Marisa.

Iqram Bhari Akbar Baderan mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk menjalin tali silaturahmi dan membangun kebersamaan. Karena seluruh masyarakat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Gebyar Ketupat merupakan tradisi turun-temurun dan ini perlu dipelihara. Oleh saya sebagai wakil rakyat yang di percayakan sangat menssuport pemuda Desa Dulomo yang terus melestarikan tradisi ketupat,” jelas Akbat.

Akbar berharap, hadiah utama berupa buku tabungan BSG dan ATM dengan Nilai uang Rp.1.000.000 ini agar di gunakan dan dimanfaatkan dengan baik.

“Karena saya tau untuk mencapai ke hadiah utama tidaklah mudah untuk mendapatkannya butuh proses lama, olehnya dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dulomo, Risman Igirisa, mengucapkan terima kasih kepada Akbar Baderan dan Bank SulutGo yang telah mendukung dan pepaksanaan Gebyar Ketupat di Desa Dulono.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Akbar Baderan dan Bank SulutGo Cabang Marisa,” ucap Risman. (rik)

Exit mobile version