Site icon WARTANESIA

Gelar Ketupatan, Beni Nento Apresiasi Warga dan Anak Muda Hulawa

WARTANESIA – Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Beni Nento memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, atas terselenggaranya perayaan lebaran ketupat di desa itu.

Ini dikatakan Beni saat memberikan sambutan sesaat sebelum kegiatan dimulai, pada Sabtu (29/4/2023).

“Saya bangga kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Buntulia, khususnya di Desa Hulawa. Mereka sangat kompak, bahu membahu, gotong royong, mempersiapkan menu makanan dan juga menyiapkan hadiah untuk berbagai macam perlombaan memeriahkan lebaran ketupat. Terlebih anak-anak mudanya, mereka sangat bersemangat,” ungkap Beni Nento.

Selain berharap kegiatan seperti itu terus dilaksanakan setiap tahun, dia pun mengaku takjub dengan adanya lomba panjat pinang berhadiah emas.

“Berharap kegiatan ini terus dipertahankan. Tujuannya ialah untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat. Saya kaget, di sini berbeda dengan di tempat lain karena lomba panjat pinangnya berhadiah emas. Ini sangat luar biasa dan unik,” kata Beni.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Buntulia, Syaiful Hunta. Pihaknya mengaku baru pertama kali menyaksikan lomba panjat pinang berhadiah emas.

“Baru kali ini dan di tempat ini, di Desa Hulawa, lomba panjat pinang hadiahnya emas. Ini menandakan bahwa persatuan masyarakat Hulawa begitu kuat. Semoga kegiatan seperti ini terus dilestarikan ke depannya,” ujarnya.

Tidak hanya menghadiri, Beni Nento dan Syaiful Hunta turut serta mengikuti sejumlah perlombaan seperti balap kelapa, mencungkil nomor, dan lomba pukul plastik.

Tidak hanya Desa Hulawa, warga lainnya dari luar desa pun turut hadir menyaksikan kegiatan yang dipusatkan di lapangan olahraga Dusun Butato, Desa Hulawa itu. (Lan)

Exit mobile version