Site icon WARTANESIA

Usai Kunker, Wali Kota Gorontalo ‘Nongkrong’ di Warkop 008 Marisa

WARTANESIA – Usai melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menyempatkan diri untuk nongkrong di Warung Kopi (Warkop) 008, Rabu (26/04/2023).

Kunjungan Wali Kota Gorontalo tersebut dalam rangka silaturahmi ke Pemda Pohuwato di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Dirinya disambut langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

“Karena masih dalam suasana Idul Fitri ini, maka kunjungan ini dalam rangka silaturahmi lebaran. Tadi juga saya bertemu dan bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Pohuwato dan Wakil Bupati bersama seluruh jajarannya,” ujar Marten.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Gorontalo itu juga mengapresiasi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pohuwato, di bawah kepemimpinan Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa.

Menurut Marten, Pohuwato dalam kepemimpinan Syarif Mbuinga yang dilanjutkan oleh Saipul A. Mbuinga mengalami kemajuan yang pesat karena didukung oleh banyaknya potensi yang ada di Pohuwato.

“Seperti apa yang kita saksikan hari ini bahwa Pohuwato memiliki kemajuan yang pesat, karena didukung oleh luas daerah 60% luas Pohuwato dari luas wilayah Provinsi Gorontalo,” lanjut Marten.

Wali Kota Gorontalo 2 periode itu mengatakan, sebagai daerah yang berada di wilayah perbatasan, Pohuwato menjadi tempat singgah bagi masyarakat lintas provinsi dan itu akan berdampak pada perekonomian di Pohuwato.

“Kita tahu Pohuwato sebagai daerah yang berada di perbatasan menjadi tempat singgah warga antar Provinsi di Sulawesi yang melintas bisa singgah makan dan tidur di hotel, penginapan yang ada sehingga ini akan berefek pada jasa, UMKM dan transportasi di Pohuwato,” pungkasnya. (rik)

Exit mobile version