Site icon WARTANESIA

Sambut Ramadhan 1444 H, Masjid Agung Pohuwato Makin Dipercantik

WARTANESIA – Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, tahun 2023 Masehi, Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato dipercantik. Pengecatan dan penataan ornamen baik di luar dan dalam masjid pun dilakukan.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, ketika ditemui saat melakukan pemantauan pekerjaan di Masjid Agung Baiturrahim mengatakan bahwa, sejumlah pekerjaan tengah dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 hijriah.

“Alhamdulillah, sejumlah pekerjaan seperti pengecatan, dan penataan ornamen tengah dilakukan. Sudah 50 persen pekerjaan,” kata Saipul A. Mbuinga, Minggu (19/3/2023).

Selain itu kata Saipul, ada juga pekerjaan lainnya yang tengah difokuskan yakni penimbunan dan pekerjaan gapura pintu masuk lokasi masjid.

“Di bagian belakang masjid sementara dikerjakan penimbunan. Ini untuk tempat parkir kendaraan. Selain itu  ada juga pekerjaan gapura. Dari 4 pintu masuk, 3 sudah selesai, sisa 1. Dan itu akan dikerjakan di Ramadhan nanti,” jelasnya.

Dirinya berharap, pekerjaan penataan Masjid Agung Baiturrahim, dapat menambah kekhusyukan umat muslim selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Untuk diketahui, 1 Ramadhan diperkirakan jatuh pada hari Kamis (23/3/2023) pekan depan. Namun begitu, Pemerintah Kabupaten Pohuwato masih akan menunggu keputusan pemerintah, melalui Kementerian Agama Republik Indonesia, yang ditetapkan melalui sidang isbat.

“Untuk 1 Ramadhan, kita mengacu dan ikut keputusan pemerintah  yang akan ditetapkan lewat sidang isbat. Tapi jika ada umat muslim yang lebih dulu melaksanakan puasa, kami tetap menghargai itu,” tutup Bupati Saipul. (Lan)

Exit mobile version