Site icon WARTANESIA

Pelaksanaan LT III Kwarcab Pohuwato Bakal Bernuansa Kearifan Lokal

WARTANESIA – Dalam rangka Hari Baden Powell tahun 2023, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pohuawato menggelar Apel, yang dibukan langsung oleh Ketua Kwarcab, Nasir Giasi.

Peringatan Hari Baden Powell tersebut rencananya akan berlangsung selama 4 Hari mulai dari 23-26 Februari 2023, di halaman Rumah Adat Kabupaten Pohuwato.

Mengawali sambutannya, Nasir Giasi memberikan apresiasi kepada Kwartir Ranting (Kwaran) dan Gugus Depan (Gudep), yang telah mengutus peserta dalam kegiayan tersebut.

“Sebagai ketua Kwarcab saya berharap melalui kegiatam ini, kita akan melahirkan kader-kader Pramuka yang handal, adik-adik yang tangguh, memiliki sikap mandiri, serta menguasai ilmu kepramukaan,” tutur Nasir.

Lebih lanjut Nasir mengatakan, pihaknya berharap agar tim pelatih dan pembina, serta Andalan Cabang (Ancab), dapat memersiapkan diri dalam rangka ajang seleksi menuju LT IV.

“Kita punya target untuk sampai LT V di tingkat nasional. Target ini tidak main-main kakak-kakak sekalian, karena LT ini 5 tahun yang lalu kita tembus sampai ke tingkat Nasional, diwakili oleh SMP 2 Paguat,” lanjut dia.

Diketahui, Apel Hari Baden Powell tersebut dirangkaikan dengan Lomba Tingkat (LT) III. Dalam pelaksanaan lomba, Nasir berharap agar para pemateri memasukan nilai-nilai kearifan lokal.

“Saya berharap kepada para pematari bisa mamasukan materi kearifan Lokal dalam LT ini. Karena tahun ini, memperingati lahirnya Kabupaten Pohuwato. Sehingga anak-anak Pramuka tau tentang sejarah Pohuwato,” tutupnya. (rik)

Exit mobile version