Site icon WARTANESIA

Semakin Menguat, Petinggi Nasdem Gorontalo Siap Menangkan Syarif Mbuinga

WARTANESIA – Langkah Syarif Mbuinga menuju Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) semakin menguat. Hal itu ditunjukan dengan mengalirnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat hingga pemuka politik. Seperti halnya yang dilakukan petinggi Partai Nasdem Provinsi Gorontalo.

Rustam Akili, selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Gorontalo, saat bersilaturahmi di kediaman Syarif Mbuinga, Rabu (15/02/2023), mengatakan bahwa, dirinya siap mendukung penuh langkah Syarif menuju senayan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sebagai sahabat, kami bukan hanya sekedar mendukung, tapi kami akan memberikan suara minimal di basis kami. Ini adalah keputusan pribadi, bukan partai. Karena dalam Undang-undang tidak boleh berafiliasi dengan partai,” ujar Rustam.

Rustam melanjutkan, hubungan persahabatan yang sudah terjalin cukup lama, membuat dirinya yakin tanpa adanya keraguan tentang kualitas dan kapabilitas Syarif menuju Dewan Perwakilan Daerah nanti.

“Dengan pengalaman menjadi Bupati 2 Periode dengan segudang prestasi, juga mampu menciptakan kondisi yang kondusif ketika menjadi Ketua DPRD, tentunya ini merupakan pengalaman berharga yang tidak bisa kita ragukan dari sosok Pasisa (sapaan akrab Syarif),” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Mantan Bupati Kabupaten Boalemo, Rum Pagau, juga mengutarakan hal yang sejalan dengan pernyataan Rustam Akili. Dirinya bahkan secara blak-blakan mengaku mendukung Syarif.

“Saya mewakili masyarakat Boalemo, mendukung Pak Syarif Mbuinga insyaa Allah menjadi Anggota DPD RI. Karena Boalemo dan Pohuwato ini belum ada wakil di Parlemen, maka ini saatnya kita dari Boalemo dan Pohuwato punya wakil,” tegasnya.

Tak tanggung-tanggung, dengan kapasitasnya sebagai Mantan Bupati Boalemo, Rum Pagau mengaku akan mendukung langkah Syarif menuju DPD RI dengan 90 persen suara pemilih di Kabupaten Boalemo.

“Insyaa Allah kita pemilih Boalemo yang berjumlah sekitar 108ribu itu, minimal 90persen akan kita arahkan untuk memilih Syarif,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam silaturahmi tersebuh hadir pula Sekretaris DPW Partai Nasdem, Ridwan Monoarfa dan Ketua DPD Partai Nasdem Pohuwato, Iwan S. Adam. (rik)

Exit mobile version