Site icon WARTANESIA

Polres Pohuwato Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas di Kalangan Siswa

WARTANESIA – Dalam rangka menanamkan pengetahuan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di kalangan siswa, Polres Pohuwato melaksanakan sosialisasi, Kamis (09/02/2023).

Sebagai Narasumber, Polres Pohuwato menghadirkan Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Lalu Lintas, Ipda Jefriansyah Tangahu. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Marisa.

Ipda Jefri berharap, lewat pelaksanaan kegiatan tersebut masyarakat Pohuwato khususnya para siswa semakin peduli dengan keselamatan di jalan raya dengan cara menaati peraturan lalu lintas.

“Juga peduli kepada masyarakat lain dengan cara tidak menggunakan knalpot brong yang sangat bising dan mengganggu ketenangan lingkungan,” tutur dia.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pohuwato, AKP Hanny I. Fentje mengatakan, hari ini merupakan hari ketiga digelarnya Operasi Kepolisian Keselamatan Otanaha 2023.

“Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato bukan hanya turun di jalan raya, akan tetapi turun di sekolah-sekolah diataranya SMA Negeri 1 Marisa, untuk memberikan sosialisasi serta himbauan kepada seluruh siswa siswi yang ada disekolah tersebut,” jelas Hanny.

Hal itu, kata Hanny, untuk memberikan Edukasi kepada siswa siswa tentang Kamseltibcar Lantas, maupun kelengkapan kenderaan yang telah ditentukan menurut Undang-undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Dengan tujuan siswa siswa patuh terhadap aturan berlalu lintas yang telah ditentukan saat berkendaraan maupun dibonceng, dengan patuh terhadap aturan dan berlalu Lintas yang baik, kita dapat terhindar dari pelanggaran maupun kecelakaan. Demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (rik)

Exit mobile version