Site icon WARTANESIA

Arman Mohamad : Harmonisasi dan Modernisasi adalah Kunci Kondusifitas Daerah

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, menghadiri Kajian Akbar Muslimah, di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, Sabtu (28/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kakan Kemenag Pohuwato sekaligus Ketua MUI Pohuwato, Ustadz Fahri Djafar, Mustasyar NU Pohuwato, Syarif Mbuinga, Ketua Fatayat NU Muslimah Provinsi Gorontalo, Ketua DWP Pohuwato.

Dalam sambutannya, Arman Mohamad mengatakan, wanita dalam pandangan Islam sangat dimuliakan dengan kedudukan dan perannya yang begitu strategis sebagai tiang negara.

“Dalam Islam juga menegaskan bahwa laki-laki adalah pelindung perempuan, disini keduanya harus bisa menjalankan perannya secara proporsional agar bisa saling melengkapi,” jelas Arman.

Lebih lanjut Arman menjelaskan, Kabupaten pohuwato telah menggagas dan mencanangkan bebrbagai jenis program keummatan yang bertujuan menciptakan kehidupan masyarakat yang religius.

“Sebagai daerah yang multi etnis, multi agama dan kepercayaan sangatlah penting menjaga harmonisasi dan moderasi dalam kehidupan masyarakat. Inilah modal utama bagi Kabupaten Pohuwato hingga hari ini tetap terjaga dan tercipta kondusifitas daerah,” pungkasnya. (rik)

Exit mobile version