Site icon WARTANESIA

Peduli Penambang, Komisi III DPRD Pohuwato Perjuangkan WPR Hingga Ke Dinas ESDM

WARTANESIA – Komisi III DPRD Pohuwato, dipimpin langsung Ketua Beni Nento, didampingi Tim Percepatan Implementasi WPR, melakukan kunjungan ke Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Gorontalo, Rabu (25/01/2023).

Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil RDP yang dilaksanakan Komisi III bersama Tim percepatan realiasasi WPR beberapa waktu lalu terkait dokumen pengelolalaan WPR di Pohuwato.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi III berkonsultasi serta berdiskusi dengan Dinas ESDM, yang diterima langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas ESDM Provinsi Gorontalo.

“Ada 21 blok yang menjadi prioritas sesuai dengan SK Bupati, kurang lebih sudah ada 5 blok yang akan keluar dokumennya dan sementara ini dipacu oleh Dinas ESDM,” ungkap Beni.

Aleg Fraksi Partai Golkar tersebut mengungkapkan, proses penyusunan WPR akan bertahap, dan sudah dilakukan survei sejak 1 (satu) bulan yang lalu, selanjutnya tinggal penyusunan dokumen pengelolalaan WPR.

Beni Nento dan Tim Percepatan WPR dari Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada Pemerintah Provinsi atas tindak lanjut dari usulan dokumen tersebut.

“Harapan kami Komisi III bersama Pemerintah Daerah, ketika ini selesai bisa disampaikan kepada masyarakat penambang, karena ini yang ditunggu-tunggu oleh mereka,” pungkasnya. (rik)

Exit mobile version