Site icon WARTANESIA

Rapat Evaluasi Komisi III Bersama OPD Terkait, Al-Amin Sampaikan Sejumlah Keluhan Masyarakat

WARTANESIA – Komisi III DPRD Kabupaten Pohuwato menggelar Rapat Kerja bersama Dinas terkait sebagai Mitra Komisi III, di Ruang Paripurna DPRD, Senin (17/01/2022).

Rapat tersebut digelar unutk mengevaluasi kegiatan di tahun anggaran 2022, juga kesiapan OPD untuk memaksimalkan program kegiatan  anggaran tahun 2023 di masing-masing OPD.

Dalam rapat itu, Al-Amin Uduala selaku Sekretaris Komisi III melayangkan sejumlah masalah yang menjadi keluhan masyarakat, kepada dinas-dinas terkait.

Kepada Dinas Perkim, Al-Amin mempertanyakan soal kapan pembangunan Rumah Komunitas di Kecamatan Randangan dan kecamatan lainnya yang hingga saat ini belum ada realsasi.

Selain itu, Al-Amin juga meminta kepada Dinas Perkim agar memasukan perencanaan pembuatan drainase sanitasi di lingkungan rumah komunal Randangan.

“Rumah yang layak untuk mereka tentu juga harus di tunjang oleh infrastrukur yang memadai, lingkungan yang juga penting untuk diperhatikan, dalam hal ini berupa pembuatan sanitasi drainase,” papar dia.

Kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU), Al-Amin meminta agar membuat desain drainase Pasar Randangan dan Terminal agar memiliki saluran pembuangan dan tidak terkesan kumuh.

Terakhir, kepada Dinas Kesehatan, Al-Amin mempertanyakan kapan penggunaan fasilitas kesehatan tingkat pertama yakni Puskesmas Taluditi yang sudah selesai dibangun.

“Saya meminta agar Dinas Kesehatan melakukan koordinasi dengan Kementrian Kesehatan terkait dengan pengusulan rehabilitasi Puskesmas yang belum sesuai dengan stadar Puskesmas Nasional,” tandasnya.

Kata Al-Amin, hal ini agar ada keseragaman dengan Puskesmas lainnya. Termasuk Puskesmas Kecamatan Randangan yang belum direhab sementara statusnya adalah rawat inap. (rik)

Exit mobile version