Site icon WARTANESIA

Disperindagkop Pohuwato Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil Hingga Januari 2023

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), memastikan harga bahan pangan terkendali hingga awal tahun 2023 mendatang.

“Kami pastikan bahwa, masyarakat tidak perlu khawatir harga bahan makanan melonjak atau naik hingga tahun depan,” ungkap Kepala Dinas Perindagkop, Ibrahim Kiraman, usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Pohuwato, Selasa (27/12/2022).

Iya menambahkan, meski sejumlah bahan pokok mengalami sedikit kenaikan, namun ada beberapa bahan makanan yang harganya turun dari harga nornal.

“Setiap hari kita pantau harga pasar. Yang mengalami kenaikan itu minyak goreng, dari biasanya Dua puluh ribu Rupiah per botol ukuran Satu liter setengah, itu naik Dua ribu Rupiah, tetapi masih dalam batas kewajaran dan sifatnya sementara. Ada juga bahan lain menurun. Contohnya bawang merah, dari Lima puluh ribu Rupiah turun ke Empat puluh Lima ribu Rupiah per kilogram,” ungkapnya.

Dia memastikan, harga kebutuhan pokok di pasar-pasar yang ada, bakal kembali stabil pada januari mendatang.

“Januari minggu pertama harga pasar kami pastikan normal kembali. Kepada masyarakat kami himbau untuk tidak melakukan penimbunan atau pemborongan,” pungkas mantan Camat Duhiadaa ini. (Lan)

Exit mobile version