Site icon WARTANESIA

Penyerahan Berkas Pasisa ke KPU Diundur Besok, Begini Penjelasan Fachmi

WARTANESIA – Mantan Bupati Pohuwato 2 Periode, Syarif Mbuinga, dijadwalkan bakal menyerahkan berkas dukungan persyaratan Calon Anggota DPD-RI, ke KPU Provinsi Gorontalo, pada besok hari, Senin (26/12/2022).

Ini sebagaimana dikatakan Ketua Tim Pasisa For DPD RI, Fachmi R. Mopangga, pada Minggu (25/12/2022).

“Perlu kami luruskan, sebenarnya tadi itu jadwal kami menyerahkan berkas dukungan. Namun ada sedikit kendala tekhnis, sehingga diubah, diundur sampai besok. Jadi kedatangan beliau hari ini itu sekaligus silaturahmi,” ungkap Fachmi.

“Pasisa tiba di KPU tadi sekira pukul 15.15 Wita. Kami menunggu sampai pukul 16. Karena kendala tekhnis, sehingga penyerahan berkas itu besok akan diserahkan langsung oleh beliau Pak Syarif Mbuinga,” jelasnya.

Dikawal oleh puluhan simpatisan, Syarif Mbuinga datang ke Kantor KPU Provinsi Gorontalo. Tiba sekitar pukul 15.15 Wita, Pasisa  (Sebutan familiar Syarif Mbuinga) diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem.

Ia dikawal oleh puluhan simpatisan. Beberapa diantaranya berasal dari AMPG, hingga Komunitas Motor Gorut.

“Beliau Pak Syarif tiba di KPU Provinsi Gorontalo sekitar pukul 15.15 wita. Turut mendampingi ada Pak Hamzah Sidik, Wakil Ketua DPRD Gorut, Pak Ghalib Lahidjun, Komunitas Motor Gorut, dan AMPG Pohuwato,” ungkap Fachmi.

“Insha Allah, kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo. Semoga langkah Pasisa menuju DPD RI direstui masyarakat, sehingga beroleh keberkahan dan dimudahkan. Perjuangan ini untuk seluruh masyarakat Gorontalo. Bismillah,” jelas Fachmi.

Untuk diketahui,  total ada sebanyak 3.312 (Tiga ribu Tiga ratus Dua belas) dukungan KTP yang rencananya bakal diserahkan Syarif Mbuinga.

“Alhamdulillah dari total yang dipersyaratkan, kami justru lebih. Ada sebanyak 3.312 dukungan KTP yang kami miliki. Itu pun sebahagian belum terinput,” tandas Fachmi R. Mopangga. (Lan)

Exit mobile version